RSS

Punya Nafsu Besar , Bersyukurlah Anda Bukan Lebah Jantan

Jaman sekarang banyak orang yang tidak suka bersyukur akan hidupnya. Banyak para lelaki yang mentang-mentang punya wajah cakep atau punya uang banyak , lalu suka gonta-ganti wanita walau hanya untuk memuaskan nafsu sesaat.Dan banyak juga para lelaki yang suka menindas perempuan. Sungguh Ter-La-Lu.. (cieh , udah kayak orang ceramah aja)
Atau mungkin anda pria baik-baik (seperti saya) , tapi memang memiliki nafsu yang besar ?
Hmm , marii lihat kisah malang Sii Lebah Jantan..



          Lebah merupakan salah satu hewan yang termasuk ke dalam  kelas Insekta dan filum Arthropoda. Lebah merupakan hewan yang hidup secara berkoloni sama halnya dengan semut. Tiap koloni terdapat 10-60 ribu lebah.
          Di dalam koloni, terdapat pembagian kerja antara lebah satu dengan lebah lainya. Ada lebah ratu, lebah pekerja, dan lebah pejantan. Lebah ratu kerjanya cuman dua yaitu kawin dan bertelur. Dalam koloni hanya ada satu lebah ratu.
          Kemudian, Lebah Pekerja (lebah jantan I) menpunyai tugas yang banyak, hampir sama dengan pembantu rumah tangga. Dari mulai mencari sari madu pada bunga, membersihkan sarang, menjaga sarang dan anak-anak lebah. Selain itu lebah pekerja hanya mempunyai satu set kromosom sehingga tidak dapat memperbanyak keturunan alias mandul dan usianya hanya kurang lebih 40 hari. Kasian banget ya udah kerjaanya banyak, mandul, matinya cepet lagi.
          Trus Lebah Pejantan (lebah jantan II) hanya bertugas mengawini lebah ratu.  Jangan seneng dulu, kalo kamu pikir enak jadi lebah pejantan kamu salah besar. Karena setelah lebah jantan mengawini lebah ratu, lebah pejantan akan mati/death.

Nah , dari uraian di atas , udah keliatan bagaimana kasihannya jadi lebah jantan. Biasanya jadi manusia , perempuan yang suka ditindas lelaki. Tapi kalau jadi lebah, malah lelakinya yang disuru kerja kayak pembantu. Karena kecapekan , mati cepet dah thu lebah pekerja. Hehe.. Apalagi jadi lebah pejantan, walau tugas dia hidup cuma buat ngerasain surga dunia, tapi langsung masuk surha beneran alias tewas.. Wah.. Wah.. Wah.. Maka dari itu berbuat baiklah terus dan bersyukur dilahirkan jadi manusia sama yang Di Atas, kalau tidak ya semoga aja tidak jadi lebah jantan nantinya.. Hehe

Nah sekarang siapa yang mau jadi lebah pajantan. Pasti nggak ada yang mau , udah syukur jadi manusia..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...